LinksLinks2

FAKULTAS TEKNIK

Universitas Sam Ratulangi

BeritaInfo FatekInfo Organisasi MahasiswaKegiatan

Transisi Selama 2 Tahun FATEK UNSRAT Kembali Menggelar POST FATEK

Kegiatan Pekan Olahraga Seni Teknik (POST) FT-UNSRAT diadakan pada tanggal 27 Maret – 1 April 2023 yang berlangsung selama 6 hari dengan Tema SKS (solidaritas, kreatifitas dan sportifitas) yang sebagai awal yang baru bagi KBM FT-UNSRAT dimana mereka bertujuan untuk mengeratkan hubungan seluruh mahasiswa FT-UNSRAT, arti solidaritas yakni semakin solid dan menjunjung tinggi kreatifitas karena Pekan Olahraga Seni Teknik terakhir kali diadakan tahun 2019. Dengan selisih 2 tahun tersebut KBM FT-UNSRAT ingin mencari bibit-bibit baru dalam hal kreatifitas khususnya di bidang olahraga dan seni. Tak hanya solidaritas dan kreatifitas, dalam setiap cabang olahraga sportifitas juga sangat dijunjung tinggi dalam bertanding.

Ada beberapa jenis lomba yang diadakan yaitu :
1. Lomba Futsal Putra
2. Lomba Basket Putra dan Putri
3. Lomba Volley Putra dan Putri
4. Lomba E-Sport seperti Mobile Legend, PES, dan Catur.

 

 

 

 

 

 

 

 

Tujuan diadakannya POST FT merupakan salah satu program kerja dari BEM-FT UNSRAT dan untuk menarik euforia mahasiswa teknik agar tidak hanya kuliah namun bisa menyalurkan hobi dan juga terwadahi untuk bisa bergabung di UKM bidang olahraga dan seni dengan tujuan untuk mengembangkan UKM yang sudah lama tidak aktif atau vakum.
Sasaran dari kegiatan POST ini adalah semua mahasiswa aktif fakultas teknik mulai dari perwakilan setiap himpunan maupun diluar himpunan.

Juara umum kegiatan POST-FT kali ini dimenangkan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro.

Kesan dan Pesan dari Ketua Panitia.
“Kegiatan POST FT UNSRAT tahun 2023 cukup menarik karena baru diadakan lagi setelah peralihan covid 19,  panitia yang tergabung pun merupakan Angkatan-angkatan muda sehingga terkesan menantang, banyak pengalaman baru yang didapatkan terutama dalam hal memanajemen kegiatan yang berskala cukup besar. Pesan untuk kedepannya semoga POST FT UNSRAT 2024 kiranya bisa lebih baik dari POST FT UNSRAT 2023 semoga juga bisa menjunjung tinggi solidaritas, kreatifitas dan sportifitas dalam bertanding dan untuk seluruh mahasiswa fakultas teknik tetap semangat dalam hal mengembangkan keahlian masing-masing”

Narasumber : Dede Rafael Rantaola – Ketua Panitia POST FT UNSRAT
Narahubung : Andini

Comments (1)

  1. Maju terus Fatek

Comment here

%d bloggers like this: