Fresh Graduate Academy – Digital Talent Scholarship 2019

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bekerja sama dengan Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT), akan mengadakan Digital Talent Scholarship Fresh Graduate Academy (DTS-FGA) 2019. Kegiatan ini merupakan pelatihan dan sertifikasi gratis di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang menyasar lulusan perguruan tinggi baik program sarjana (S1) maupun pendidikan vokasi (D3/D4) yang berusia maksimal 29 tahun. Secara nasional, pelatihan ini ditujukan bagi 6.075 orang lulusan D3/D4/S1 bidang TIK dan MIPA yang belum bekerja, agar memiliki kompetensi secara profesional dan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di era revolusi industri 4.0. Bidang yang ditawarkan untuk FGA di UNSRAT adalah sebagai berikut:

  1. Big Data Analytics
  2. Cloud Computing
  3. Cyber Security
  4. Internet of Things

Bagi yang ingin mengikuti kegiatan ini tidak perlu khawatir tentang masalah biaya karena kegiatan ini tidak dipungut biaya, malahan peserta akan mendapat pengganti uang transport sebesar Rp 750.000,00 per-bulan dan akan diberikan di akhir kegiatan. Di samping itu, semua kurikulum yang digunakan mengadopsi kurikulum internasional yakni Cisco dan AWS. Peserta hanya perlu menyediakan:

  1. Scan KTP
  2. Scan ijazah dan transkrip, dibuat dalam 1 file .pdf.

Pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 19 Mei 2019. Informasi selanjutnya bisa mengunjungi situs web resmi DTS 2019: https://digitalent.kominfo.go.id atau hubungi narahubung di UNSRAT: 081-742-1702 (Arie Lumenta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *