Prodi S1 Teknik Informatika
BeritaInfo Kampus MedekaInfo Kegiatan Kemahasiswaan

DPL Kampus Merdeka di Lazada Indonesia

Kegiatan monitoring dan evaluasi di PT. ECART WEBPORTAL INDONESIA atau lebih dikenal dengan LAZADA, dimulai dengan persiapan dan keberangkatan tim ke Jakarta tempat lokasi Mitra, dengan menggunakan transportasi pesawat udara pada Sabtu, 11 Juni 2022. Kegiatan monitoring dan evaluasi MSIB di LAZADA dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 13 – 14 Juni 2022.

Pada hari pertama Senin, 13 Juni 2022 tim melakukan kunjungan ke PT. ECART WEBPORTAL INDONESIA (LAZADA) Office di Gedung Capital Place dengan alamat Jl. Gatot Subroto No.1, Kuningan Bar., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12710. Office Capital Place ini merupakan salah satu dari sekian banyak kantor LAZADA di Jakarta. Di hari pertama ini diadakan pertemuan dengan pimpinan perusahaan dan mentor program magang. Dalam pertemuan tersebut dibicarakan mengenai pelaksanaan kegiatan magang bersertifikat di LAZADA, mekanisme rekuitmen dan proses magang, pembahasan konversi kurikulum untuk SKS Kampus Merdeka, serta apa saja yang didapatkan oleh mahasiswa perserta magang bersertifikat di LAZADA. Di pertemuan ini, dihadiri pula oleh pimpinan LAZADA yakni bapak Yanuar Kurniawan, sebagai Vice President bidang Organization and Talent Development People, LAZADA Indonesia.

Setelah pertemuan tersebut, tim diajak untuk mengunjungi working space tempat mahasiswa magang bersertifikat beraktifitas selama kegiatan magang dilaksanakan.

Kegiatan hari kedua, tim mengikuti kegiatan “Warehouse Immersion Visit” untuk lebih mempelajari secara lebih mendalam tentang bisnis LAZADA terutama tentang LAZADA Logistics di Warehouse LAZADA terbesar di Indonesia. Lokasi Warehouse berada di Cimanggis. Tim bersama dengan mahasiswa magang berangkat dari Kommunal Lobby, Gedung Capital Place pada hari kedua, Selasa 14 Juni 2022.

Dikarenakan adanya aturan ketat dari Warehouse LAZADA dimana tidak diperkenankan untuk membawa barang apapun termasuk hp kedalam warehouse, sehingga untuk dokumentasi kegiatan, kami melampirkan foto-foto aktivitas di dalam ruang pelatihan yang ada di Warehouse tersebut.

Demikian ringkasan kegiatan DPL MSIB di Lazada Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *