Program Studi Teknik Informatika Unsrat Ikut Serta Dalam Kompetisi Kampus Merdeka Tahun Anggaran 2021

Dalam rangka mendorong, mempercepat, dan memfasilitasi transformasi perguruan tinggi, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2021 mengembangkan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) dengan 3 (tiga) kelompok. Program ini ditujukan untuk meningkatkan mutu pendidikan tinggi dengan memfasilitasi aspirasi, inovasi, dan semangat sivitas akademika kampus di Indonesia merespon dan mengantisipasi perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, dan dinamika kehidupan masyarakat yang terjadi.

Program Kompetisi Kampus Merdeka (PK-KM) merupakan program kompetisi terbuka, dengan sistem seleksi berkelompok (tiered system). PK-KM dapat mencakup program studi dan program di tingkat institusi yang diutamakan untuk sistem pengelolaan Kampus Merdeka atau disebut Institutional Support System (ISS). PK-KM dirancang untuk tiga tahun dengan pengusulan proposal per tahun, sehingga pengusulan program harus dilakukan untuk tiga tahun, dengan usulan rinci per tahun.

PK-KM merupakan program pengembangan perguruan tinggi yang ditujukan untuk meningkatkan mutu dan relevansi perguruan tinggi melalui pencapaian 8 (delapan) IKU agar dapat berkontribusi dalam meningkatkan daya saing bangsa.

8 Bentuk Kegiatan Pembelajaran Kampus Merdeka

 

Kegiatan yang diusulkan dalam Program Liga Kampus Merdeka di Program Studi Teknik Informatika

Kegiatan yang diusulkan dalam Program Liga Kampus Merdeka di Program Studi Teknik Informatika pada analisa GAP program studi dengan fokus untuk mencapai IKU Universitas Sam Ratulangi.

Kegiatan-kegiatan tersebut adalah:
  1. Kegiatan Kewirausahaan
  2. Magang
  3. Penelitian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *