Fundamentals Of Web Development

Revolusi industri sudah dimulai sejak abad ke-18, ketika tenaga manusia mulai digantikan oleh mesin uap. Saat ini kita berada di era revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan kehadiran kecerdasan buatan (Artificial Intelligence), komputasi awan (cloud computing), dan kata kunci utamanya adalah: “digitalisasi”. Salah satu wadah yang sering digunakan oleh berbagai instansi, organisasi, atau individu untuk mendigitalisasi berbagai hal adalah website. Lantas, apa itu revolusi industri 4.0 hingga manfaat website di era revolusi industri ini?

Salah satu media yang dapat kamu andalkan untuk menyesuaikan diri dengan era industri 4.0 adalah website. Entah kamu seorang mahasiswa, marketer, pengurus organisasi, apalagi pemilik bisnis, website adalah hal penting buatmu. Berikut ini adalah beberapa ulasan mengenai beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika menggunakan website.

  • Meningkatkan kredibilitas

    Kredibilitas tak hanya berlaku di dunia profesional saja. Namun kamu juga memerlukan kredibilitas untuk menjangkau lebih banyak target, sesuai tujuanmu. Misalnya, jika kamu adalah pemilik bisnis pemula, website berguna untuk meyakinkan calon pelangganmu untuk membeli produkmu. Di sisi lain, jika kamu adalah seorang mahasiswa, website bisa kamu gunakan untuk membangun citra diri di mata orang lain, termasuk perekrut tenaga kerja (recruiters).

  • Memperkenalkan brand sekaligus sarana publikasi resmi

  • Katalog penjualan produk/jasa dan transaksi 24 jam non stop

  • Sebagai portfolio hasil karya

  • Media berbagi asumsi atau pendapat

  • Forum belajar online

  • Memangkas pengeluaran dan mengurangi jejak karbon

Darri sekian banyak manfaat website diatas UNSRAT IT Community (UNITY) membuat pelatihan web secara gratis kepada mahasiswa yang dinamakan “Fundamentals Of Web Development” kegiatan ini dilaksanakan pada 28 November 2019 jam 2 Siang di lab TBD, melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa lebih mengenal dan mengetahui manfaat dari website ini di era industi 4.0 dan juga bisa mengembangkan website mereka sendiri. kegiatan ini diikuti oleh banyak mahasiswa yang antusias.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *