Game Dev Class

Hari ini kemajuan teknologi sudah tak tetahankan lagi, meledaknya informasi bagaikan butiran hujan yang jatuh ke bumi. Kita saat ini mendapatkan banyak kemudahan dalam berbagai bidang karna perubahan teknologi yang makin menunjang kedepan serta terbukanya arus globalisasi terhadap pertumbuhan ekonomi. Saya yang sedang berada di kota depok ini, sangat lah mudah bertukar informasi pada kawan saya yang berada di timur sana hari ini.

Revolusi industri 4.0 , kata yang belakangan ini sering terdengar di berbagai media online, tidak hanya itu bahkan di lingkungan mahasiswa kata ini sering di bahas dalam ruang diskusi. Apakah kita bisa menerimanya ? apakah kita bisa memanfaatkanya ? atau bisakah kita tanpanya ? itu semua tergantung individu yang melaksanakan, semoga kita termasuk individu yang tak terjerumus oleh zaman.

Belakangan ini, industri video game mengalami kemajuan pesat dalam berbagai aspek, bisa kita lihat dari yang muda sampai yang tua bahkan menikmati hiburan ini. Contohnya dalam bidang video game mobile; permainan seperti mobile legend, player uknown battle ground (Mobile), dan sebagainya menjadi konsumsi para penikmat video game mobile. Tentunya permainan ini membutuhkan beberapa aspek untuk di mainkan, seperti ketersediaan data dalam handphone yang mendukung terpasang nya game tersebut.

Dalam rangka menambah skill mahasiswa dalam pengembangan game, UNSRAT IT Community (UNITY) membuat pelatihan pengembangan game secara gratis kepada mahasiswa pada 20 November jam 4 Sore, kegiatan ini juga diikuti oleh banyak mahasiswa, diharapkan mahasiswa lebih mengenal tentang game, potensi game dipasar industi 4.0 dan juga bisa mengembangkan game mereka sendiri.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *