Akademik dan KemahasiswaanBeritaPrestasi Mahasiswa

Bali Seafood Traceability Hackathon 2019

Bali Seafood Trackathon 2019 merupakan event seafood traceability hackathon ke- 2 yang di selenggarakan oleh Global Dialogue on Seafood Traceability (GDST) bekerja sama dengan USAID Oceans dan Second Muse yang di selenggarakan di Bali pada 26-27 Oktober 2019

Event ini merupakan event hackathon yang mengumpulkan developer aplikasi maupun seafood expert dari berbagai belahan dunia untuk menyelesaikan challenges permasalahan di industri perikanan. Event ini dihadiri lebih dari 25 participants dari berbagai negara di dunia diantaranya Indonesia, Philippines, Thailand, Vietnam, India dan lainnya.

Nabila Kiswanto 16021106054 & Faith Posumah 16021106083 menjadi perwakilan Prodi teknik informatika UNSRAT sekaligus perwakilan USAID Oceans turut menjadi peserta dalam event ini. Kedua mahasiswa ini melebur dan berkolaborasi dengan timnya masing – masing, Nabila tergabung dalam tim Fishtrace, membuat prototype aplikasi pengumpulan data di seluruh rantai pasokan perikanan berbasis web, dan Faith tergabung dalam tim FishEye.ai, membuat prototype aplikasi tools AI terintegrasi untuk melacak penggunaan daur ulang lahan mangroves menjadi sebuah tambak udang. Pada event ini Faith dan timnya berhasil meraih juara 3 dan Nabila beserta timnya meraih juara 4.

Proses diskusi bersama challenger

Presentasi Demo Aplikasi

Penyerahan Hadiah Juara 3

%d bloggers like this: