Gelar Webinar Kewirausahaan

Home Forums Kegiatan Kemahasiswaan Gelar Webinar Kewirausahaan

Tagged: 

This topic contains 1 reply, has 2 voices, and was last updated by  Marilyn Davidson 2 weeks, 2 days ago.

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)
  • Author
    Posts
  • #2193

    namara we
    Participant

    Mahasiswa UIN Alauddin menggelar webinar kewirausahaan. Foto: Istimewa
    MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia 2021 (HMJ-Kimia) Fakultas Sains dan Teknologi (FST), UIN Alauddin Makassar menggelar webinar kewirausahaan.

    Karena dalam kondisi pandemi atau new normal HMJ- Kimia mengadakan webinar kewirausahaan melalui zoom meeting, Minggu 28 Maret 2021 lalu. Kegiatan ini mengusung tema “Strategi Pengembangan Produk yang Kreatif dan Memiliki Daya Saing Tinggi di Era New Normal”.

    Ketua Pelaksana Webinar Muh Rahul mengatakan, kegiatan Webinar Kewirausahaan merupakan kegiatan turunan yang dilakukan setiap nama bayi laki laki islam dan artinya tahunnya, sejak HMJ-Kimia periode 2016 hingga sekarang. Walaupun tahun ini terasa berbeda, kata dia karena dalam sitauasi badai pandemi yang masih belum berakhir, HMJ-Kimia tetap semangat menjalankan kegiatan meskipun harus melalui media zoom meteting.

    Ia mengatakan, walaupun banyak kendala yang dihadapi demi terlaksananya kegiatan ini. Namun, semangat peserta, serta semangat dari rekan-rekan panitia harus sangat di apresiasi. “Sehingga acara ini dapat berlangsung dengan lancar, meski harus bertatap muka hanya lewat Zoom Meeting,” ujarnya.

    Ketua HMJ-Kimia Muh Taufiq Ibrahim menuturkan bahwa Webinar kewirausahaan digelar 2021 sangatlah bagus dan penting.

    “Terutama untuk kita kalangan mahasiswa (i) yang masih dibilang usia muda, karena kedepannya kita tidak tau apakah kita kerja diperusahaan punya orang atau kita buat usaha sendiri. Maka dari itu, ketika kita mempunyai bekal saat berada di dunia kampus tentang ilmu berwirausaha,” katanya.

    Kegiatan, lanjutnya diharapkan agar orang-orang yang mengikuti webinar kali ini bisa mengambil segala ilmu yang di sampaikan oleh pemateri-pemateri nantinya dan bermanfaat untuk kedepannya.

    Kegiatan ini terbuka untuk umum yang mana kegiatan ini akan dipandu oleh moderator Andi Widyastuti dan tentunya yang akan menjadi narasumber webinar adalah orang-orang sukses dibidangnya yaitu pemateri pertama Muhammad Taufik yang merupakan Founder Komunitas Pemuda Milenial dan Owner Chichips Snack, dan Pemateri kedua yaitu Irsan Jaya yang merupakan Pendiri Komunitas Yujupreneur dan Founder Yujupreneur. Kegiatan ini ikuti oleh berbagai kalangan dengan jumlah peserta 130 orang.

    #2280

    Marilyn Davidson
    Participant

    Webinar was very useful. Highly appreciate it!

Viewing 2 posts - 1 through 2 (of 2 total)

You must be logged in to reply to this topic.