LinksLinks2

7 Tips Sukses Melamar Kerja di Industri Hotel

Home Forums Kegiatan Kemahasiswaan 7 Tips Sukses Melamar Kerja di Industri Hotel

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #2978
    Eka Novi
    Participant

    Melamar pekerjaan di hotel bisa menjadi tantangan tersendiri. Persaingan yang ketat dan standar yang tinggi membuat proses melamar pekerjaan di hotel menjadi lebih sulit. Namun, dengan persiapan dan strategi yang tepat, kamu bisa memaksimalkan peluangmu untuk mendapatkan pekerjaan di hotel impianmu.

    Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantumu dalam proses melamar kerja di hotel.

    1. Cari informasi tentang hotel yang ingin kamu lamar

    Sebelum melamar pekerjaan di hotel, pastikan kamu telah mengetahui informasi dasar tentang hotel tersebut. Mulai dari sejarah hotel, jenis hotel, layanan hotel, sampai visi dan misi hotel. Hal ini akan membantu kamu untuk mengetahui dengan jelas profil perusahaan dan mencocokkan dirimu dengan posisi yang ditawarkan. Kamu bisa kunjungi website Lowongan Hotel Bali untuk mendapatkan informasi mengenai lowongan perkerjaan yang tersedia saat ini.

    2. Perhatikan tampilan dan kesan pertama

    Pertama kali bertemu dengan pihak hotel, pastikan kamu memberikan kesan yang baik. Hal pertama yang dilihat adalah penampilanmu. Oleh karena itu, pastikan kamu tampil rapi dan profesional. Bersikap sopan dan ramah juga menjadi nilai plus dalam proses wawancara.

    3. Tunjukkan kemampuanmu

    Pihak hotel pasti mencari karyawan yang memiliki kemampuan dan keterampilan yang sesuai dengan posisi yang ditawarkan. Oleh karena itu, pastikan kamu menunjukkan kemampuanmu yang relevan dengan posisi tersebut. Contohnya, jika kamu melamar posisi sebagai front desk officer, pastikan kamu memiliki kemampuan dalam berkomunikasi, mengoperasikan komputer, dan memahami sistem reservasi hotel.

    4. Jangan takut bertanya

    Jika kamu memiliki pertanyaan seputar posisi yang ingin kamu lamar atau hal-hal lain yang berkaitan dengan hotel tersebut, jangan ragu untuk bertanya pada pihak hotel. Hal ini menunjukkan ketertarikanmu pada perusahaan dan juga menunjukkan sikapmu yang ingin belajar dan berkembang.

    5. Siapkan dirimu untuk wawancara

    Wawancara adalah tahap terpenting dalam proses melamar pekerjaan. Pastikan kamu mempersiapkan dirimu sebaik mungkin untuk menghadapi wawancara tersebut. Carilah informasi tentang jenis pertanyaan yang biasa ditanyakan dalam wawancara kerja dan latih dirimu untuk menjawabnya. Jangan lupa untuk mempersiapkan pertanyaan yang ingin kamu ajukan pada pihak hotel.

    6. Jangan lupakan follow-up

    Setelah wawancara, jangan lupa untuk mengirimkan email atau menghubungi pihak hotel untuk menanyakan hasil wawancara dan apakah kamu diterima atau tidak. Hal ini menunjukkan ketertarikanmu pada perusahaan dan juga menunjukkan sikapmu yang proaktif.

    7. Bersiaplah untuk menghadapi ujian praktek

    Beberapa posisi di hotel, seperti koki atau housekeeping, memerlukan ujian praktek. Oleh karena itu, pastikan kamu mempersiapkan dirimu dengan baik untuk menghadapi ujian praktek tersebut.

    Dalam melamar pekerjaan di hotel, pastikan kamu memperhatikan hal-hal di atas dan tetap bersemangat. Dengan persiapan dan strategi yang tepat

Viewing 1 post (of 1 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.