Program Studi

  1. Program Studi S1 Teknik Elektro.
  2. Program Studi S1 Teknik Informatika

Pimpinan

 

I. Program Studi S1 Teknik Elektro

Visi

Menjadi Pusat Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat bidang Elektroteknik yang unggul dan berbudaya pada tahun 2021.

Misi

  1. Menyelenggarakan proses pendidikan elektroteknik yang berkualitas dan berbudaya.
  2. Berkewajiban mengembangkan dan melaksanakan penelitian di bidang elektroteknik untuk kebutuhan lokal, nasional dan internasional.
  3. Bertanggungjawab menciptakan kegiatan pengabdian masyarakat yang berdaya saing lokal, nasional dan internasional.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki keahlian bidang teknik elektro, berintegritas, dan memiliki kepribadian yang baik, memiliki kemampuan bekerja, kepemimpinan dan etika professional, menciptakan lapangan pekerjaan serta meneruskan pendidikan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.
  2. Membuka kesempatan yang seluas-luasnya bagi penyelenggara pendidikan untuk mengembangkan kualitas diri
  3. Mampu mengikuti perkembangan teknologi dalam penyelenggaran proses pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

II. Program Studi S1 Teknik Informatika

Visi

Menjadi program studi yang mampu mempersiapkan sumberdaya manusia yang unggul di bidang teknologi informasi di kawasan pasifik dan berbudaya serta mampu bersaing dalam era revolusi industri 4.0

Misi

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan yang berorientasi pada perkembangan ilmu dan teknologi terkini.
  2. Memfasilitasi aktifitas/kegiatan kemahasiswaan dalam rangka meningkatkan soft skill.
  3. Menyelenggarakan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mendukung pengembangan dan penerapan teknologi informasi di berbagai lini.
  4. Melakukan kerjasama dengan institusi lain dalam rangka meningkatkan kompetensi tenaga pendidik dan lulusan.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki pengetahuan dan keahlian di bidang teknik informatika serta mampu mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi di era revolusi industri 4.0.
  2. Menghasilkan lulusan yang memiliki wawasan kepasifikan dan inovasi yang luas, etika profesi, sikap profesional, dan jiwa kewirausahaan serta mampu memanfaatkan teknologi informasi sesuai prinsip-prinsip keilmuan yang bermanfaat bagi kehidupan manusia.
  3. Menghasilkan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi melalui karya penelitian yang bermanfaat, serta kegiatan pengabdian kepada masyarakat berbasis teknologi yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
  4. Terciptanya jejaring kerjasama dan kemitraan dengan berbagai pihak pemangku kepentingan seperti perguruan tinggi lain, institusi pemerintah, swasta, industri maupun masyarakat, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.

Website: http://informatika.unsrat.ac.id