Program Studi

  1. Program Studi S1 Arsitektur.
  2. Program Studi S1 Perencanaan Wilayah dan Kota.

Pimpinan

 

I. Program Studi S1 Arsitektur

Visi :

Pada tahun 2020, menjadi salah satu institusi pendidikan kearsitekturan yang unggul dan berorientasi internasional berbasis kearifan lokal.

Misi :

  1. Meningkatkan kualitas dan daya saing lulusan melalui pelayanan kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi Kearsitekturan, yang tanggap terhadap fenomena global berbasis potensi kenusantaraan.
  2. Meningkatkan akses pelayanan interaktif antara institusi dan masyarakat, serta memperluas jaringan kerjasama nasional dan internasional.
  3. Meningkatkan kesejahteraan melalui pemberdayaan sumber daya institusi.
  4. Mengembangkan citra institusi dan kualitas tata kelola yang efektif, efisien, akuntabel, dan berkelanjutan.

Tujuan :

Menghasilkan Sarjana Arsitektur yang:

  1. Menjunjung tinggi norma keagamaan, etika dan tanggung jawab dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.
  2. Memiliki wawasan keilmuan dalam perencanaan, perancangan, pelaksanaandanpengawasanserta pengelolaan dalam bidang arsitektur.
  3. Memiliki wawasan global dan mampu bertindak berdasarkan kearifan local dengan dukungan teknologi informasi dan komunikasi, serta kemampuan berbahasa internasional.
  4. Memiliki jiwa kewirausahaan.

II. Program Studi S1 Perencanaan Wilayah dan Kota

Visi :

Menjadi Pusat Keunggulan Pembelajaran, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat dalam bidang Perencanaan Wilayah dan Kota yang Berbasis pada Karakter Wilayah Pesisir dan Perbukitan di Kawasan Indonesia Timur.

Misi :

  1. Memelihara tingkat kemutakhiran kompetensi melalui keikutsertaan pada sertifikasi bidang ilmu dan kegiatan tertentu dengan standar global internasional serta mengupayakan mutual recognition dengan organisasi profesi baik nasional maupun internasional.
  2. Menyiapkan tenaga akademik dan tenaga peneliti di bidang perencanaan wilayah dan kota maupun beradaptasi dan belajar secara berkelanjutan.
  3. Menyiapkan perencana profesional yang berwawasan luas, menguasai metode dan teknologi perencanaan pembangunan wilayah dan kota yang memiliki karakteristik wilayah pesisir dan perbukitan
  4. Membangun kompetensi khas (local genius) dengan memberikan peluang pada pengembangan karakter wilayah dana spek kedaerahan di Indonesia bagian timur

Tujuan :

  1. Menghasilkan sarjana yang memiliki kompetensi yang mutahir sesuai standar internasional.
  2. Menghasilkan tenaga akademik dan tenaga peneliti di bidang perencanaan wilayah dan kota yang mampu beradaptasi dan belajar secara berkelanjutan.
  3. Menghasilkan sarjana perencana profesional yang berwawasan luas, menguasai metode dan teknologi perencanaan pembangunan wilayah dan kota yang memiliki karakteristik wilayah pesisir dan perbukitan.
  4. Menghasilkan sarjana perancana wilayah dan kota yang memiliki kompetensi khas (local genius)